Wednesday 14 October 2015

Cara Menyimpan FILE dengan Microsoft Word 2013



Hasil gambar untuk ms word 2013

Dalam meningkatkan kemampuan dan inofasi Ms. Office selalu menampilkan terbaru. Seperti Microsoft Word 2013 masih tergolong aplikasi Office yang baru. Dan banyak orang yang jarang menggunakannya. Dan kali ini saya akan membagikan tips menyimpan FILE. Cara menyimpan di sini masih sama, tapi ada sedikit perbedaan dari Mikrosoft Word 2004, 2007, 2010.


  1. Klik FILE (di pojok kiri.) Bisa dengan memencet tombol Ctrl dengan “S” berbarenga. Maka akan di bawa ke jendela pilihan.
  2. Klik Save As. (di sini ada pilihan SAVE. Yang membedakan di sisi, kala SAVE untuk file yang sudah ada dan kita lagi melakukan perubaha isi dokumen. Tapi kalau baru maka akan di bawa ke jendela baru seperti tampilan di Save As. Tapi kalau sudah ada maka tidak akan muncul jendela baru.)
  3. Akan muncul jendela pilihan di mana kita akan menyimpan. Pilih Browse. MS. Word akan membawa ke jendela pilihan. Kita di sini di suruh mencari di mana kita akan meletakan FILE. Selanjutnya kita akan di suruh mengisi nama file. Di sini MS. Word tak melupakan format sebelumnya. Kita juga bisa memilih format. Pilih di bawah setelah menulis nama FILE. Save as type. Di sisni banyak pilihan. Ada MS. Word 97, 2003 dan banyak lainnya. Supaya bisa di buka dengan tampilan Ms. Word sebelumnya, anda bisa memilih di Save As Type. Pengalaman, agar tanpilannya saat di buka di Ms. Word seperti yang kita ketik di Ms. Word 2013 maka pilih Save As Type sesuai dengan yang mau kita buat. Kalau masih tetap, maka hasilnya bisa berantaka.
  4. Selanjutnya pilih SAVE atau tekan tombil ENTER. Maka jendela FILE akan tertutup. 
  5. Untuk memastikan File anda sudah tersimpan atau belum, check di bagian paling atas. Kalau nama file anda sudah ada, berarti file anda sudah tersimpan. Tapi kalau belum ada atau masih tertuli Microsft Word otomatis file anda belum tersimpa.

Terus bagaimana?
Tenang, coba anda mengulanginya lagi.
Semoga ini bermanfaat…

No comments:

Post a Comment